Megawati Tak Mau Disalahkan Lepasnya Sipadan-Ligitan

Megawati Tak Mau Disalahkan Lepasnya Sipadan-Ligitan
Megawati Tak Mau Disalahkan Lepasnya Sipadan-Ligitan
JAKARTA - Megawati Soekarnoputi rupanya tidak rela bila lepasnya dua pulau, Sipadan dan Ligitan, ke tangan Malaysia sejak Desember 2002, dianggap sebagai kegagalannya yang tengah menjabat presiden. Menurut Ketua Umum DPP PDIP itu, ketika dirinya naik menggantikan Gus Dur yang lengser, kasus tersebut sudah masuk dan berproses di mahkamah internasional.

"Saya disalahkan mengenai kasus Sipadan "Ligitan. Kok saya yang disalahkan. Saya itu terima barang jadi, karena itu sudah masuk mahkamah internasional," kata Megawati saat didaulat memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan -Abdi Negara (STIP -AN), Jalan Kebagusan III, Jakarta Selatan, Kamis (20/1).

Turut hadir Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo dan Ketua STIP-AN Joedomo Setyawan. Lokasi kampus itu tak jauh dari kediaman pribadi Megawati yang berada di Jalan Kebagusan IV. Megawati mengatakan, ada beberapa prinsip yang berlaku di mahkamah internasional. Salah satunya, sengketa yang masuk harus  dengan persetujuan pihak-pihak yang bersengketa.

Dan, kalau sudah terdaftar tidak bisa sembarangan ditarik lagi. "Jadi, kalau mau masuk mahkamah internasional harus hati-hati lho," jelas Megawati di hadapan ratusan mahasiswa STIP-AN. Pertarungan yang terjadi di mahkamah internasional, imbuh Megawati,  sifatnya adalah bukti melawan bukti.

JAKARTA - Megawati Soekarnoputi rupanya tidak rela bila lepasnya dua pulau, Sipadan dan Ligitan, ke tangan Malaysia sejak Desember 2002, dianggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News