Meksiko-AS Pastikan Final Impian

Meksiko-AS Pastikan Final Impian
Meksiko-AS Pastikan Final Impian
HOUSTON - Final ideal antara Meksiko versus Amerika Serikat (AS) akhirnya terwujud di ajang Piala Emas Concacaf. Keduanya melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan lawan-lawannya di semifinal. AS yang menghadapi Panama, lolos setelah menang tipis 1-0 (0-0). Sementara, Meksiko melaju ke final setelah menyingkirkan Honduras 2-0 (0-0).

Bagi AS, kemenangan atas Panama itu sekaligus revans atas kekalahan mereka di fase grup. Pada bentrok di grup C, AS kalah 1-2 dari Panama. Nah, tidak berbeda dengan bentrok pertama, pada semifinal kemarin Panama tetap memberikan perlawanan sengit. AS baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-76 melalui gol Clint Dempsey. Gol inilah yang mengantarkan AS mencapai final keempat secara beruntun.

"Itu memang bukan pertandingan terbaik kami, tapi pada akhirnya kami bisa terus melaju dan mendapatkan gol yang kami butuhkan untuk menang. Yang saya lakukan adalah mengerahkan seluruh tenaga," ungkap Dempsey seperti dikutip AFP.

Kubu Panama sendiri bisa menerima kekalahan. "Laga dengan intensitas tinggi. Saya puas dengan performa tim yang bertarung hingga akhir," kata Julio Dely Valdes, pelatih Panama.

HOUSTON - Final ideal antara Meksiko versus Amerika Serikat (AS) akhirnya terwujud di ajang Piala Emas Concacaf. Keduanya melaju ke partai puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News