Meksiko Taklukkan Prancis 2-0

Gol Disumbangkan Pemain Muda dan Tua

Meksiko Taklukkan Prancis 2-0
MUDA - Aksi Javier Hernandez, pencetak gol pertama Meksiko ke gawang Prancis, ketika melewati kiper Hugo Lloris, sebelum melesakkan bola ke gawang. Foto: Streeter Lecka/Getty Images/FIFA.com.
POLOKWANE - Pertandingan Prancis versus Meksiko, dalam matchday kedua grup A, yang berlangsung di Stadion Peter Mokaba, Polokwane, berlangsung keras dan tegang sedari awal. Sama tegangnya dengan pertandingan grup A lainnya sehari sebelum ini, yakni antara tuan rumah Afsel kontra Uruguay. Hal ini karena kedua tim memang sama-sama berambisi meraih hasil maksimal, setelah hanya bisa sama-sama memegang hasil seri di laga perdana mereka.

Tegangnya pertandingan bisa dilihat dari peringatan serta kartu kuning yang dikeluarkan wasit. Pada menit ke-4 saja, salah seorang pemain Meksiko, Guillermo Franco, sudah harus diberi kartu kuning oleh wasit Khalil Al Ghamdi asal Arab Saudi. Total, dalam pertandingan itu ada empat pemain Meksiko yang terkena kartu kuning, termasuk Efrain Juarez yang harus absen di laga berikutnya karena di pertandingan lalu juga sudah diberi kartu kuning. Sedangkan di sisi Prancis, ada dua kartu kuning yang diterima, salah satunya adalah untuk Jeremy Toulalan yang harus bernasib sama dengan Juarez.

Kendati saling menyerang, dengan Prancis yang sedikit mendominasi, pertandingan babak pertama akhirnya tak membuahkan satu gol pun. Hal itu karena demikian ketatnya pertahanan yang dibangun kedua tim, serta perebutan bola yang lebih banyak terjadi di lapangan tengah. Barulah pada babak kedua, Meksiko menjadi tim yang mendapatkan keberuntungannya. Pemain yang baru saja masuk di menit ke-55 menggantikan Juarez, Javier Hernandez, menjadi pemecah kebuntuan bagi Meksiko.

Didahului oleh masuknya Cuauhtemoc Blanco yang menggantikan Franco pada menit ke-62, irama serangan Meksiko yang sedikit meningkat pun jadi lebih kreatif. Hingga, hanya berselang dua menit, atau tepatnya pada menit ke-64, sebuah umpan panjang dari kapten Rafael Marquez, bisa diterima dengan baik oleh Hernandez yang bebas. Penyerang Manchester United berusia 22 tahun itu lantas menusuk ke depan gawang dan dengan baiknya mampu melewati kiper Prancis, Hugo Lloris, sebelum kemudian memasukkan bola.

POLOKWANE - Pertandingan Prancis versus Meksiko, dalam matchday kedua grup A, yang berlangsung di Stadion Peter Mokaba, Polokwane, berlangsung keras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News