JPNN.com

Melalui Lagu, Singo Ajak Pendengar Bantu Korban Tsunami

Kamis, 03 Januari 2019 – 21:38 WIB Melalui Lagu, Singo Ajak Pendengar Bantu Korban Tsunami - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah lagu bertajuk Palu Kuat didedikasikan untuk membantu korban bencana tsunami Palu pada 28 September 2018 lalu. Lagu itu dibuat oleh Singo Sembrono, hasil kolaborasi musisi Indonesia Fikridzul, Ronal Lisand, dan Pele bersama musisi Amerika yakni Arrington de Dionyso.

Ide membuat lagu ini muncul karena dua personel Singo Sembrono yakni Fikridzul dan Arrington de Dionyso punya ikatan kuat dengan Palu. Oleh sebab itu mereka tergerak membantu dengan merekam lagu Palu Kuat bersama personel.

"Banyak kerabat dan sahabat yang menjadi korban dan penyintas yang harus diberikan perhatian. Lewat tajuk #MusikBeramal menjadi salah satu harapan untuk memberi kontribusi kepada mereka," kata Fikridzul saat dihubungi JPNN.com, Kamis (3/1).

Bantuan yang diterima akan disalurkan melalui Rumah Hutan Drupadi ke masyarakat dan korban bencana Palu. Rumah tersebut merupakan tempat kegiatan berkesenian di Palu yang menjadi lokasi pengungsi korban dan penyintas saat bencana tsunami.

"Saat gempa Rumah Hutan Drupadi juga menjadi tempat mengungsi masyarakat sekitar. Suplai air bersih dan toilet, juga pepohonan yang teduh cukup menjadikan Rumah Hutan Drupadi sebagai tempat yang nyaman untuk pengungsi," ujar Rio Simatupang pemilik dari Rumah Hutan Drupadi, yang juga menyumbang artwork untuk lagu 'Palu Kuat'.

Lewat diluncurkannya lagu ini, Singo Sembrono berharap bisa mengajak pendengar untuk berdonasi. Program donasi dengan nama 'Musik Beramal' itu bisa disalurkan melalui lewat laman kitabisa. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...