Melalui Travelin Syariah, Adira Garap Pasar Asuransi Syariah

Melalui Travelin Syariah, Adira Garap Pasar Asuransi Syariah
Travelin Syariah dari Adira Insurance. (Foto: adira/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Melihat pasar asuransi syariah di Indonesia terus mengalami pertumbuhan pesat, mendorong Adira Insurance melalui unit usaha syariah menyediakan ragam produk asuransi syariah baru dalam perlindungan perjalanan religi yakni Travelin Syariah.

Produk asuransi syariah dengan akad wakalah bil ujroh ini ditujukan bagi perjalanan haji, umrah maupun wisata muslim lainnya.

Untuk memperluas jalur distribusinya, akhir April lalu, Adira Insurance Syariah menjalin kerjasama dengan PT Kanomas Bakadam Wisata, yang merupakan group PT Kanomas, untuk memberikan perlindungan kepada semua Jamaah Umroh dari maskapai Saudi Arabian Airlines yang tiketnya dibeli melalui PT Kanomas group selama perjalanan ke tanah suci.

Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor mengatakan “Travellin Syariah memberikan perlindungan kepada pelanggan dalam bentuk asuransi ketidaknyamanan dalam perjalanan, perlindungan terhadap risiko kecelakaan, dan perlindungan kesehatan selama perjalanan ke tanah suci.”

Pada saat yang bersamaan, PT Kanomas Bakadam Wisata secara resmi ditunjuk Maskapai Saudi Arabian Airlines menjadi Preferred Travel Agency (PTA) di Indonesia.

"Penunjukkan tersebut berdasarkan pada hasil kinerja PT Kanomas yang selama bertahun-tahun terus mendukung usaha dari maskapai Saudi Arabian Airlines dengan penjualan tiket yang cukup tinggi di Indonesia," kata Chief Executive Officer PT Kanomas Umar Abdul Aziz Bakadam.

Dengan dipegangnya lisensi penjualan tiket Saudi Arabian Airlines oleh PT Kanomas Bakadam Wisata, Umar mengatakan, telah berhasil menurunkan harga jual tiket penerbangan yang sebelum USD1.250 menjadi USD850.

"Kita mengharapkan, dengan harga tiket yang turun tersebut, tidak akan mengurangi pelayanan terhadap jamaah selama dalam perjalanan. Pelayanan terbaik akan tetap diberikan dan perlu juga ditambahkan. Bahkan harga ini sudah termasuk asuransi perjalanan yang dicover oleh Adira Insurance melalui produk Travellin Syariah," lanjut Umar.

Melihat pasar asuransi syariah di Indonesia terus bertumbuh, Adira Insurance merilis produk baru Travelin Syariah untuk perjalanan haji, umrah dan wisata lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News