JPNN.com

Melania Trump Pernah Kira Julie Bishop adalah Isteri Dari Menteri Luar Negeri Australia

Minggu, 10 Maret 2019 – 18:00 WIB Melania Trump Pernah Kira Julie Bishop adalah Isteri Dari Menteri Luar Negeri Australia - JPNN.com

Mantan menteri luar negeri Australia, Julie Bishop mengungkapkan ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump pernah mengira pasangannya David Panton adalah menteri luar negeri Australia dan dirinya hanya isteri dari seorang menteri luar negeri.

Julie Bishop, wanita pertama yang menjabat sebagai menteri luar negeri Australia, menyampaikan pengakuan itu kepada audiens yang menghadiri acara makan siang di Festival Adelaide, Sabtu (9/3/2019).

Ia mengatakan dirinya dan Marise Payne, yang pernah menjabat sebagai menteri pertahanan wanita pertama Australia (saat ini menggantikan Julie Bishope sebagai menteri luar negeri Australia,red] sering membuat orang kaget sekaligus tidak percaya kalau mereka adalah dua wanita yang bukan sembarangan di sejumlah KTT keamanan internasional ketika mereka hadir bersama pasangannya.

"Orang-orang sangat terkejut. Mereka tidak mengira Australia akan memiliki Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan perempuan... mereka mengira pemerintahan (Australia) menganut kebudayaan seluruhnya anggota kabinetnya laki-laki," katanya.

Tetapi pada tahun 2017, ketika Presiden AS Donald Trump tampil perdana di Pekan Pemimpin dalam event Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, anggapan semacam ini menjadi hal yang absurd.

"Semua raja dan ratu serta pemimpin monarki maupun kepala negara serta perdana menteri dan menteri luar negeri dari berbagai negara berada di New York selama satu minggu itu," kata Uskup.

"Presiden Trump menyampaikan pidatonya di Majelis Umum dan itu sangat kontroversial.

"Saya diperkenalkan kepadanya usai ia berpidato dan Presiden Trump sibuk menanyakan 'bagaimana pendapat anda tentang pidato saya, menurut anda bagaimana penampilan saya,' seperti itulah, 'bagaimana saya akan menindaklanjutinya' dan kemudian malam itu, David dan saya menghadiri acara jamuan minum yang diselenggarakan oleh Presiden dan ibu negara Amerika Serikat.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...