Melantai di Bursa Gaet Modal

Melantai di Bursa Gaet Modal
Melantai di Bursa Gaet Modal
JAKARTA - PT Evergreen Invesco Tbk (GREN) menjadi emiten kelima yang mencatatkan sahamnya di bursa efek Indonesia (BEI) sepanjang pekan ini. Dalam hajatan itu, perseroan melepas 2 miliar saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Perseroan merogoh dana hasil IPO sebesar Rp 210 miliar pada harga Rp 105 per saham.

Selain itu, perseroan juga menyertakan waran secara cuma-cuma sebanyak 900 juta unit. Dimana setiap pemegang 20 saham berhak memperoleh satu waran yang dapat dikonversi menjadi satu unit saham GREN. Untuk keperluan IPO itu, bertindak selaku penjamin pelaksana emisi PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas.

Dana hasil IPO akan digunakan untuk penambahan modal kerja dan ekspansi usaha. Selain itu juga, dana hasil IPO itu akan dipakai untuk menutupi utang yang membebani perseroan. Dan, perseroan telah mengalokasikan Rp 120 juta untuk pembelian mesin pemintalan benang serat alam. "Kita perkuat mesin supaya kinerja perseoan semakin bagus,” tandas Johanes Wahyudi Edward, President Direktur GREN di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta.

Peningkatan mesin itu juga lanjut Johanes, untuk menyambut membeludaknya permintaan benang serat alam pada semester II. Dari kalkulasi perseroan, diprediksi akan ada peningkatan permintaan benang serat alam sejalan dengan datangnya bulan Ramadan dan hari Raya Idul Fitri. "Pasar domestic kami biasanya pada akhir tahun ksosng. Karena alokasi produksi untuk ekspor,” tambah Johanes.

JAKARTA - PT Evergreen Invesco Tbk (GREN) menjadi emiten kelima yang mencatatkan sahamnya di bursa efek Indonesia (BEI) sepanjang pekan ini. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News