Melantik 965 Guru Honorer jadi PPPK, Imron: Tingkatkan Kemampuan SDM Peserta Didik

Melantik 965 Guru Honorer jadi PPPK, Imron: Tingkatkan Kemampuan SDM Peserta Didik
Acara pelantikan guru PPPK di Cirebon, Jawa Barat, Senin (17/7/2023). (FOTO ANTARA/Khaerul Izan)

jpnn.com - CIREBON - Bupati Cirebon, Jawa Barat, Imron melantik 965 guru honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), Senin (17/7).

Menurut Imron, pengangkatan 965 guru honorer menjadi PPPK ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kemampuan para guru dan menyejahterakan mereka dalam segi penghasilannya.

Sebab, lanjut dia, guru honorer yang diangkat menjadi PPPK diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Cirebon, sehingga sumber daya manusia (SDM) di daerah itu mumpuni.

Ketika SDM di Kabupaten Cirebon lebih baik, katanya, daerah itu juga akan maju. 

"Nanti Cirebon bisa menjadi daerah yang maju, ketika SDM yang dimiliki unggul," katanya melantik guru honorer PPPK di Cirebon, Senin (17/7). 

Oleh karena itu, dia mengatakan, peran guru sangat diperlukan untuk mewujudkan kemajuan daerah.

"Untuk itu kami meminta kepada para guru agar terus meningkat kemampuan SDM peserta didik, apalagi saat ini semua sudah jelas, gaji juga jelas, jangan sampai malas. Harus terus disiplin setelah dilantik," tuturnya.

Dia menambahkan para para guru yang telah diangkat menjadi PPPK juga diharapkan dapat memberikan contoh yang baik di lingkungannya.

Bupati Cirebon Imron meminta guru honorer yang dilantik menjadi PPPK dapat meningkatkan kemampuan SDM peserta didik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News