Melawan Petugas, Oknum PHL Dinas Kebersihan Keok Ditembak Polisi, Ini Kasusnya

Melawan Petugas, Oknum PHL Dinas Kebersihan Keok Ditembak Polisi, Ini Kasusnya
Kasubdit Jatanras Kompol C Panjaitan (kanan) menginterogasi ketiga tersangka. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Tiga pelaku pencurian satu kendaraan bak roda tiga di Palembang ditangkap Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (31/8) malam.

Satu pelakunya bernama Erlan Efriadi, 27, diketahui sebagai pekerja harian lepas (PHL) sopir truk pengangkut sampah di Dinas DLHK Palembang.

Dia bersama rekannya, Muhamat Adri, 18, dan Dopi Yupiter, 27, terpaksa dilumpuhkan petugas.

“Satu pelaku pencurian kendaraan roda tiga ini merupakan PHL di Dinas Kebersihan,” terang Kasubdit 3 Jatanras, Kompol CS Panjaitan, usai merilis kasusnya di Mapolda, Selasa (31/8).

Ketiganya diberikan tindakan tegas terukur lantaran mencoba kabur saat akan ditangkap di tempat terpisah Unit 3 pimpinan AKP I Putu Suryawan SIK.

“Kami berikan tindakan tegas terukur karena mencoba melawan anggota saat akan ditangkap di tempat terpisah,” terangnya.

Tersangka Dopi merupakan otak aksi pencurian tersebut, dia juga mantan narapidana kasus narkoba yang pernah ditahan selama 6 tahun.

“Juga merupakan DPO kita dalam kasus 365 KUHP beberapa waktu lalu yang melukai korbannya seorang ibu rumah tangga,” kata Panjaitan.

Diketahui, aksi pencurian yang dilakukan ketiga tersangka ini pada Senin (30/8) sekitar pukul 04.00 WIB di Jl Yusuf Singadekane, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Motor bak roda 3 Jenis KAISAR warna merah hitam milik korban Darmawan diparkirkan di pinggir jalan di kawasan jembatan Musi II Palembang dan dimasukkan ke dalam mobil truk sampah yang dikemudikan pelaku Erlan.

Tiga pelaku pencurian satu kendaraan bak roda tiga di Palembang ditangkap Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (31/8) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News