Melawan Saat Ditangkap, Pentolan KKB Tertembak

Melawan Saat Ditangkap, Pentolan KKB Tertembak
Evaluasi anggota KKB Temianus dari Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo, Minggu (28/11) ke Sentani guna dirawat di RS Bhayangkara, Jayapura terkait luka tembak yang dialaminya. ANTARA/HO/Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Temianus alias Demius Magayang sudah dievakuasi dari Dekai, Yahukimo, ke Sentani, Jayapura, Papua, Minggu (28/11). 

Pentolan KKB itu kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Papua, akibat mengalami luka tembak.  

Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Kamal mengatakan Temianus tertembak karena melawan saat hendak ditangkap, Sabtu (27/11). 

“Dia (Temianus) diterbangkan ke Jayapura untuk mendapat perawatan,” kata Ahmd Kamal di Jayapura, Minggu (28/11). 

Menurut Kamal, saat ini kondisi Magayang stabil. 

Kamal mengatakan saat ditangkap, Temianus bersama tiga rekannya membawa sepucuk senjata api rakitan dengan delapan peluru. 

Dia menjelaskan Temius menjabat Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo dan menjadi daftar pencarian orang (DPO) akibat terlibat berbagai kasus pembunuhan di wilayah Polres Yahukimo.

Dia menambahkan pentolan KKB itu tercatat terlibat dalam 12 kasus pembunuhan yang terjadi sejak 2020.

Pentolan KKB Temianus alias Demius Magawang tertembak akibat melawan petugas saat hendak ditangkap. Kini, pentolan KKB yang terlibat sejumlah kasus pembunuhan itu dirawat di RS Bhayangkara, Papua.