Melawan Saat Ditangkap, Pimpinan KKB Pecatan TNI Senat Soll Ditembak

Melawan Saat Ditangkap, Pimpinan KKB Pecatan TNI Senat Soll Ditembak
Dirreskrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadhani. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Tim Gabungan dari Polres Yahukimo dan Satgas Operasi Nemangkawi menangkap salah satu pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Senat Soll di Dekai, Kamis (2/9) sekitar pukul 5.00 WIT. 

"Saat ditangkap, Senat Soll sempat melawan sehingga anggota terpaksa menembak dan terkena kaki bagian kanan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani di Jayapura, Kamis (2/9). 

Saat ini, Senat Soll alias Ananias Yalak yang mantan anggota TNI AD sudah diamankan dan masih mendapat perawatan di RSUD Dekai.

Senat Soll awalnya terlibat kasus jual beli amunisi sebanyak 155 butir di tahun 2018, saat masih tergabung dengan TNI AD.

 Untuk sementara ada empat laporan polisi terkait Senat Soll termasuk kasus pembunuhan staf KPU Yahukimo Hendri Jovinski yang dilakukan tanggal 11 Agustus 2020 dan pembunuhan Muhammad Thoyib tanggal 20 Agustus 2020.

Kombes Faizal mengatakan, terkait laporan polisi kemungkinan bertambah karena anggota masih terus melakukan penyelidikan.

Senat Soll dijadwalkan dievakuasi ke Jayapura, Kamis (2/9). (antara/jpnn) 

Pimpinan KKB Senat Soll sempat melawan saat ditangkap tim gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Operasi Nemangkawi, sehingga anggota terpaksa menembak dan terkena kaki bagian kanan. Senat Soll alias Ananias Yalak yang merupakan mantan anggota TNI AD itu sud


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News