Melempem di Liga Inggris, Arsenal Cari Pelampiasan Lewat Carabao Cup

Melempem di Liga Inggris, Arsenal Cari Pelampiasan Lewat Carabao Cup
Para pemain Arsenal meratapi kekalahan kontra Brentford di pekan pertama Liga Premier. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Arsenal sepertinya bakal menjadikan ajang Carabao Cup sebagai pelampiasan mereka usai mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Premier.

Hasil itu membuat mereka untuk sementara duduk di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-19 klasemen sementara.

Pada pekan pertama Liga Premier Arsenal secara mengejutkan takluk 0-2 dari klub promosi, Brentford. Sementara di pertangingan berikutnya, Granit Xhaka dan kolega kalah dengan skor serupa saat jumpa Chelsea di Emirates Stadium.

The Gunners -julukan Arsenal- siap bangkit dan mencoba mencari kemenangan perdana di kompetisi resmi musim 2021/22 saat tampil pada putaran kedua Carabao Cup kontra West Bromwich Albion di The Hawthorns, Kamis (26/8) WIB.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta jelas menargetkan kemenangan di laga nanti demi memulihkan kepercayaan diri pemain karena di pekan ketiga Premier League mereka sudah ditunggu Manchester City.

"Arsenal ingin menang dan maju ke babak selanjutnya. Kami perlu menang agar semangat para pemain bisa kembali sekaligus mencoba membuat mereka fit lagi. Manchester City sudah menunggu,"

"Tentu saja pemain tidak senang dengan hasil buruk sebelum ini, tetapi mereka masih tetap kompak. Motivasi berlebihan bukan menjadi sesuatu yang dibutuhkan saat ini," ungkap Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Pada laga melawan West Brom, beberapa pemain inti Arsenal seperti Martin Odegaard, Alexandre Lacazette, Kieran Tierney dan Hector Bellerin kemungkinan turun sebagai starter.

Mikel Arteta menargetkan kemenangan atas West Bromwich Albion. Simak ulasannya di sini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News