Rabu, 19 Juni 2019 – 19:51 WIB

Melihat Aksi 22 Mei, Dian Sastro: Kami Bersama TNI dan Polri

Kamis, 23 Mei 2019 – 13:21 WIB
Melihat Aksi 22 Mei, Dian Sastro: Kami Bersama TNI dan Polri - JPNN.COM

Dian Sastro. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dian Sastro menunjukkan dukungannya terhadap TNI dan Polri dalam pengamanan Aksi 22 Mei di Jakarta.

Dukungan itu Dian suarakan lewat akun Instagram miliknya Kamis (23/5) dini hari. Di mana Dian memosting foto dirinya dengan tulisan Kami Bersama TNI dan Polri.

Pemeran Cinta dalam Film Ada Apa Dengan Cinta ini kemudian mengisahkan bagaimana dirinya teringat peristiwa 1998 jika melihat Aksi 22 Mei di Jakarta.

“Sebagai generasi 90-an, saya akan selalu ingat peristiwa mencekam Mei 1998. Saat itu saya duduk di kelas 1 SMA di Tarakanita 1 dan sekolah diliburkan tiga hari,” ujar Dian.

Ibu dua anak ini menyebut modusnya tidak berbeda jauh dengan kekisruhan hari ini, ketika sebagian besar kantor dan sekolah diliburkan.

“Tuntutan rakyat dan mahasiswa pada waktu itu adalah memaksa Suharto turun setelah 32 tahun berkuasa. People power berhasil, reformasi dan demokrasi tumbuh meskipun dengan segala tantangannya,” lanjutnya.

“Kita berhasil membuat KPK, KPU, Bawaslu, menghapus dwifungsi ABRI, reformasi Polri, melaksanakan pemilu secara langsung, serta memberi jaminan lebih baik atas kebebasan ekspresi dan berpendapat yang pada rezim Orba selalu diberangus dan itu menghambat kemajuan dunia kreatif yang saya tekuni,” paparnya.

Sebagai perempuan dan seorang ibu, Dian sadar masih banyak kemajuan yang harus dikejar bersama sebagai sebuah bangsa.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar