Melihat Kerja Keras Panitia dan Pelatih Kepri Pada Pesparawi XI Tingkat Nasional di Ambon

Melihat Kerja Keras Panitia dan Pelatih Kepri Pada Pesparawi XI Tingkat Nasional di Ambon
Tim Pesparawi Kepri yang bertanding di Ambon beberapa waktu lalu. Foto: Chahaya/BatamPos/JPNN.com

jpnn.com - RONA bahagia dan teriakan semangat kontingen Kepri mengalun keras di stadium kiri Mandala Remaja Karang Panjang, Ambon saat juri mengumumkan nomor undian 8 dari kategori Paduan Suara Campuran (PSC) menjadi salah satu kontingen yang meraih poin diatas 80 pada pelaksanaan penutupan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI Tingkat Nasional di Ambon, Sabtu (10/10) lalu. Itu artinya, kontingen Kepri meraih medali emas. Pelukan haru bahagia pun terjadi.

======CHAHAYA S, Ambon======

Sebanyak 121 rombongan kontingen Kepri mendarat di Bandara Internasional Pattimura Ambon menggunakan pesawat Garuda, Sabtu (3/10) dini hari. Disana, Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Provinsi Maluku, Abdul Manaf Leimena beserta panitia pusat menerima kedatangan mereka. Pengalungan bunga selamat datang ditiadakan karena waktu ketibaan dini hari yang sudah tidak memungkinkan lagi.

Penyambutan sederhana dan doa bersama ini juga diterima langsung Sekretaris panitia kontingen Kepri, Ferry Manalu dan Sabar Hasibuan yang sudah duluan ke Ambon mempersiapkan segala fasilitas dan akomodasi serta koordinasi kontingen. 

Mengenakan seragam kaus berwarna hitam dengan bordir Kontingen Kepulauan Riau, seluruh kontingen yang terdiri dari 90 peserta lomba dan 35 panitia termasuk dua jurnalis menjadikan hotel Pacific di jalan Cendrawasih, Belakang Soya, di kawasan Ambon Kota menjadi home base selama Pesparawi Nasional berlangsung.

Adalah Wirya Putra Silalahi, ketua panitia sekaligus ketua kontingen Kepulauan Riau yang diutus resmi lewat Surat Keputusan (SK) oleh Gubernur, HM Sani yang bertanggung jawab atas persiapan keberangkatan, hingga kepulangan kontingen tersebut selama di Ambon.

Bersama anggota panitia yang dibagi ke dalam tim logistik, pemerhati, hingga dokumentasi dan kesehatan menjalankan tugas masing-masing bekerjasama dengan LO panitia Pesparawi Maluku. " Di luar 125 peserta itu, tidak ada. Kamilah panitia resmi yang ditunjuk," tegas Wirya.

Hampir sama dengan kontingen lainnya dari 34 provinsi, kontingen Kepri pun tetap berlatih dan mengikuti jadwal kepanitiaan selama Pesparawi berlangsung. Kegiatan pribadi kontingen seperti ibadah subuh dilaksanakan di lantai 2, sedangkan latihan paduan suara sebelum tanding dilaksanakan di lantai 2 atau lantai 5 hotel tempat kontingen menginap.

RONA bahagia dan teriakan semangat kontingen Kepri mengalun keras di stadium kiri Mandala Remaja Karang Panjang, Ambon saat juri mengumumkan nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News