Melintasi Jembatan Golden Gate di San Francisco, AS

Tempat Bunuh Diri Paling Favorit di Dunia

Melintasi Jembatan Golden Gate di San Francisco, AS
Melintasi Jembatan Golden Gate di San Francisco, AS
Peristiwa robohnya Jembatan Kartanegara di Tenggarong, Kaltim, sungguh menyedihkan. Jembatan yang dijuluki Golden Gate-nya Kalimantan itu disebut sangat mirip dengan Golden Gate di Amerika Serikat (AS) lantaran bentuknya. Berikut catatan Ridlwan Habib yang baru saja mengunjungi Golden Gate di San Francisco pekan lalu.


= = = = = = = = =

   

KABUR pagi itu (17/11) menambah indah pemandangan jembatan merahnya Amerika, Golden Gate. Jawa Pos bersama rombongan Outstanding Student for The World Kementerian Luar Negeri memilih melihat ikon legendaris Kota San Francisco itu dari arah utara kota atau yang sering disebut Marin Side atau North Vista Point.

   

"Di sini, pemandangannya lebih cerah. Kalau pagi seperti ini, Kota San Francisco tampak sangat indah," kata Evan Eustice, pendamping rombongan dari lembaga Meridian International yang disewa Kedutaan Besar AS di Jakarta selama program.

   

Tampak bus-bus besar pengangkut wisatawan parkir rapi di ujung kiri jembatan sepanjang 2,7 kilometer tersebut. Luas Vista Point sekitar 300 meter persegi. Di sana, parkir gratis selama empat jam dan banyak toilet yang gratis bagi pengunjung. "Kalau kita melihat dari ujung selatan, parkirnya membayar," tutur Evan.

Peristiwa robohnya Jembatan Kartanegara di Tenggarong, Kaltim, sungguh menyedihkan. Jembatan yang dijuluki Golden Gate-nya Kalimantan itu disebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News