Melintasi Persawahan, Tetiba SYL Berhenti, Petani Berteriak Kegirangan

Melintasi Persawahan, Tetiba SYL Berhenti, Petani Berteriak Kegirangan
Sejumlah petani sumringah usai disapa, berfoto dan menerima sembako dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL). Foto: Kementan

jpnn.com, BEKASI - Sejumlah petani sumringah usai disapa, berfoto dan menerima sembako dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL). Hal itu terjadi secara spontan di sela rangkaian kunjungan kerja Mentan SYL di Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/7).

Aksi spontanitas bermula ketika SYL dan rombongan hendak melanjutkan perjalanan dari lokasi panen di Kecamatan Sukatani ke Cibitung.

Saat melintasi areal persawahan, Mentan SYL, sapaan akrabnya, secara spontan mengehentikan laju kendaraannya, dia turun dari mobil dan spontan menyapa petani yang tengah istirahat dipinggir sawah.

Sejumlah petani mengaku tidak menyangka akan dihampiri Menteri Pertanian, saat itu. Namun, mereka senang bisa bertemu dengan seorang Menteri.

Selain memberikan bingkisan sembako, Mentan SYL juga tak lupa mengingatkan mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap semangat bekerja ya bapak ibu, tetapi jangan lupa dengan protokol kesehatannya, doakan yang terbaik untuk kita semua” ungkap SYL seraya menunjuk ke arah masker yang dikenakannya untuk mengingatkan para petani agar tidak lengah dan tetap menjaga kesehatan selama bekerja.

Keberadaan Mentan SYL dan rombongan memicu antusias petani lain di sekitar area tersebut, karena rombongan sekaligus menurunkan sembako dari mobil.

Tidak hanya berbincang, petani juga memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama Mentan SYL dan Rombongan.

Sejumlah petani sumringah usai disapa, berfoto dan menerima sembako dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News