Melissa A Hamid Pimpin Banom Womenpreneur BPP HIPMI

Melissa A Hamid Pimpin Banom Womenpreneur BPP HIPMI
Pelantikan kepengurusan Badan Otonom (Banom) Womenpreneur DPP HIPMI. Foto: dok. Banom Womenpreneur

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melantik kepengurusan Badan Otonom (Banom) Womenpreneur.

Organisasi nasional yang inklusif dan progresif ini menjadi wadah khusus yang beranggotakan ribuan pengusaha perempuan di Indonesia.

Founder dan CEO Hempart Indonesia Melissa A. Hamid ditunjuk sebagai Ketua Banom Womenpreneur BPP HIPMI.

Melissa dibantu oleh Azizah Awaliah Hadi sebagai sekretaris dan Mita Abidin menjadi bendahara. Struktur pengurus berisi 38 orang ini akan bertugas hingga masa bakti 2025.

Menurut Melissa, ini merupakan kali pertama BPP HIPMI memiliki badan otonom yang khusus mewadahi ribuan pengusaha perempuan di seluruh nusantara yang telah bergabung sebagai anggota.

"Kami percaya Banom Womenpreneur BPP HIPMI dapat menjadi katalis dalam meningkatkan partisipasi anggota, merancang program khusus pengusaha perempuan yang holistik, serta mempererat sinergi untuk meningkatkan dampak pada organisasi maupun masyarakat," kata Melissa, seusai pelantikan, Rabu (6/12).

Hingga kini masih banyak pengusaha perempuan yang berjalan sendiri dan terisolasi dari hal-hal yang dapat memperkuat bisnisnya.

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, sebanyak 64,5 persen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan women-led business.

Melissa A. Hamid pimpin Badan Otonom (Banom) Womenpreneur BPP HIPMI. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News