Memaknai Kemerdekaan, Ibas Ajak Semua Komponen Bangsa Tetap Bersatu Membangun Negeri

Memaknai Kemerdekaan, Ibas Ajak Semua Komponen Bangsa Tetap Bersatu Membangun Negeri
Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama istrinya mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual. Foto: Dok. Fraksi Partai Demokrat DPR

jpnn.com, JAKARTA - Hari kemerdekaan tahun ini masih dirayakan dalam sedih akibat pandemi. Belum ada hiruk pikuk lomba atau tawa-tawa kemenangan di berbagai wilayah.

Semua masih serba terbatas, semua keramaian hanya bisa dinikmati secara virtual.

Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tidak menampik bahwa rakyat memang tengah susah dan tertekan. Namun, sejumlah kebijakan yang diberlakukan saat ini semata-mata untuk menekan laju pandemi dan menjaga rakyat.

Melalui pidato singkatnya terkait HUT Kemerdekaan RI, Ibas mengatakan bahwa kondisi pandemi saat ini memang membuat Ibu Pertiwi bersedih, kesulitan ekonomi pun pasti dirasakan rakyat.

Akan tetapi, meski sulit, sebagai rakyat yang mencintai Negara. Ibas mengajak kita semua untuk tetap tersenyum.

“Kita ingin melihat bangsa tetap tersenyum, tersenyum dalam persatuan dan kesatuan, tersenyum dalam kemajuan dan demokrasi yang beretika, dan tersenyum dalam sejahtera berkeadilan sosial,” sebutnya.

Selain itu, Ibas juga mengajak kita semua untuk terus bersatu dalam membangun negeri demi mewujudkan Indonesia yang aman, adil, demokratis, dan sejahtera.

“Mari kita terus bersatu bangun negeri, gotong royong tangani pandemi Covid-19 dan bangkit bersama pulihkan ekonomi kita. Dengan solidaritas kerja keras, kita bawa kembali cita-cita besar bangsa menuju Indonesia yang aman, adil, demokratis, dan sejahtera. Selamat Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia! Majulah negeriku, damai, bahagia, dan sejahtera!,” ujar Ibas.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ibas mengajak semua komponen bangsa untuk terus bersatu dalam membangun negeri demi mewujudkan Indonesia yang aman, adil, demokratis, dan sejahtera.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News