Memaknai Pidato Jokowi, Prabowo: Percaya Pimpinan dan Jangan Mau Diprovokasi 

Memaknai Pidato Jokowi, Prabowo: Percaya Pimpinan dan Jangan Mau Diprovokasi 
Menhan Prabowo Subianto saat Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut inti dari pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Sidang Tahunan MPR untuk mengajak seluruh elemen bangsa bisa waspada dan tetap hidup rukun.

Prabowo mengatakan itu setelah mengikuti Sidang Tahunan MPR yang diselenggarakan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

"Kita harus rukun, kita harus sejuk, kita harus hati-hati, kita harus kerja sama dengan baik, kita harus percaya sama pimpinan dan jangan mau diprovokasi," kata Prabowo ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurut Prabowo, pidato Jokowi bisa diartikan mengajak seluruh elemen bangsa tetap tenang menghadapi persoalan seraya mengedepankan gotong royong.

"Dengan ketenangan, dengan kerja sama yang baik, gotong royong, sebagaimana kita berhasil menghadapi pandemi insyaallah, kita akan hadapi situasi yang akan datang," ungkap eks Danjen Kopassus itu.

Jokowi dalam pidato di Sidang Tahunan menyebut tantangan Indonesia ke depan sangat berat.

Banyak negara di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih. 

"Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Menurut Prabowo, pidato Jokowi bisa diartikan mengajak seluruh elemen bangsa tetap tenang menghadapi persoalan seraya mengedepankan gotong royong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News