Memalukan! Barcelona Keok dari 9 Pemain Bilbao

Memalukan! Barcelona Keok dari 9 Pemain Bilbao
Lionel Messi dan Neymar. Foto: AFP

jpnn.com - JPNN.com - Barcelona harus menelan pil pahit di awal tahun 2017. Turun dengan kekuatan penuh, termasuk trio MSN; Messi-Suarez-Neymar, Barca keok dari Athletic Bilbao yang mengakhiri pemain dengan sembilan pemain.

Bertandang ke markas Bilbao di San Mames, Jumat (6/1) pagi WIB dalam leg pertama 16 Besar Copa del Rey, Barca kalah 1-2.

Bilbao yang tampil di depan publiknya sendiri mampu menyengat sejak awal. Striker gaek Aritz Aduriz membuka keunggulan Bilbao pada menit ke-25. Menerima umpan silang Raul Garcia, penyerang berusia 35 tahun itu melepaskan tendangan akurat yang bolanya tidak mampu dihalau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Tidak butuh waktu lama bagi tim tuan rumah untuk kembali unggul. Hanya berselang tiga menit, Inaki Williams mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Athletic Bilbao setelah menerima umpan Aritz Aduriz pada menit ke-28. Bilbao mengantongi keunggulan 2-0 pada babak pertama.

Tertinggal dua gol, Barcelona mencoba bangkit pada peruh kedua. Setelah beberapa kali mendapatkan kesempatan, El Barca baru dapat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Messi menorehkan gol pada menit ke-52 lewat eksekusi tendangan bebas.

Pada menit ke-74, Bilbao harus bertanding dengan 10 pemain setelah Raul Garcia menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Neymar. Enam menit kemudian, giliran Ander Iturraspe yang harus keluar karena mendapat hukuman sama. Bilbao harus tampil dengan 9 orang.

Unggul jumlah pemain, Barcelona terus menekan pertahanan Bilbao hingga menit-menit akhir. Sayang, sejumlah peluang yang diperoleh Barcelona tidak dapat dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski kalah, Barcelona masih punya kesempatan untuk lolos ke babak perempat final karena gantian akan menjamu Athletic Bilbao pada pertandingan leg kedua, di Camp Nou, Kamis (12/1). (ira/jpg/jpnn)

JPNN.com - Barcelona harus menelan pil pahit di awal tahun 2017. Turun dengan kekuatan penuh, termasuk trio MSN; Messi-Suarez-Neymar, Barca keok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News