Memastikan Dominasi atas Musuh Bebuyutan

Memastikan Dominasi atas Musuh Bebuyutan
TAK MUDAH - Zlatan Ibrahimovic dari Barcelona ketika dihadang Luis Prieto dari Real Valladolid, di pertemuan pertama kedua tim musim ini, Januari lalu. Foto: Denis Doyle/Getty Images Europe.
MADRID - Drama perburuan gelar Liga Primera yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid akan berakhir Senin dinihari (WIB) nanti. Barcelona, yang hingga pekan terakhir ini masih unggul tipis satu angka atas Real (86-85), jelas lebih diunggulkan memungkasi musim ini dengan mahkota juara. Syaratnya, mereka mampu menang atas Real Valladolid yang bertandang ke Nou Camp (siaran langsung TVOne mulai pukul 00.00 WIB, Red).

Melihat lawan yang dihadapi di pekan pemungkas ini, di atas kertas Barcelona diprediksi bakal sukses merebut tiga angka. Sekaligus berarti, secara otomatis memenangkan gelar ke-20 sepanjang sejarah klub Catalan tersebut. Plus, mengubur ambisi Real untuk kembali mengangkat trofi Liga Primera yang terakhir kali direbut pada era Fabio Capello musim 2006/2007.

Namun, meski tinggal selangkah, perjuangan El Barca - sebutan Barcelona - diprediksi tidak mudah. Sebab, Valladolid juga bakal all out demi menghindari jeratan degradasi. Meski berada di peringkat ke-16, mereka baru mengoleksi 26 poin, sama dengan Malaga, Racing Santander dan Tenerife yang berturut-turut menempati peringkat 17, 18 dan 19. Dengan kondisi seperti ini, konfidensi berlebihan menjadi pantangan bagi Lionel Messi dkk.

"Ini adalah perjalanan liga yang paling menantang, sejauh yang saya ingat. Paling menguras energi dan pikiran," ucap Carles Puyol, kapten Barca, seperti dikutip AFP. "Lihat saja klasemen. Untuk memastikan kemenangan, kami harus mendapatkan 99 poin. Itu benar-benar angka yang fantastis. Melawan Valladolid adalah langkah terakhir untuk memenangkan gelar, dan kami sangat bersemangat," lanjutnya.

MADRID - Drama perburuan gelar Liga Primera yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid akan berakhir Senin dinihari (WIB) nanti. Barcelona, yang hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News