Tirulah Tim Uber Korea

Tirulah Tim Uber Korea
JUARA UBER - Kegembiraan Tim Uber Korea yang meraih Uber Cup 2010 setelah menaklukan tim kuat Tingkok 3-1 di Stadium Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (15/5). Foto: Muhamad Ali/Jawa Pos.
KUALA LUMPUR - Korea membuat sejarah baru. Untuk kali pertama, tim Negeri Gingseng tersebut membawa pulang Piala Uber sebagai lambang supremasi persaingan bulutangkis wanita dunia. Mereka mengalahkan Tiongkok 3-1 pada partai final di Stadium Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (15/5) kemarin.

Kemenangan Korea kemarin membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Sebab, kekuatan dua tim tersebut sebenarnya sangat jomplang. Hampir semua wakil Tiongkok memiliki peringkat yang lebih baik daripada Korea. Kalau Korea belum pernah juara, Tiongkok telah melakukannya 11 kali. Enam di antaranya dibukukan secara beruntun dalam enam edisi terakhir.

Seharusnya, tim Thomas Indonesia bisa menjadikan sukses Korea itu sebagai pelajaran. Mereka tidak boleh kalah sebelum bertanding. Selama tidak kenal menyerah dan selalu berjuang menunjukkan permainan terbaik, Taufik Hidayat dkk tetap memiliki peluang untuk membawa pulang gelar juara.

Pada final Uber kemarin, Korea langsung menggebrak sejak pertandingan perdana. Tunggal pertama mereka, Seung Hee Bae, mengalahkan peringkat satu dunia, Wang Yihan, dua game langsung. Tiongkok yang akan bangkit pada ganda pertama juga gagal. Itu terjadi setelah pasangan Lee Hyo Jung/ Kim Min Jung mengalahkan Ma Jin/Wang Xiaoli dengan skor 2-1.

KUALA LUMPUR - Korea membuat sejarah baru. Untuk kali pertama, tim Negeri Gingseng tersebut membawa pulang Piala Uber sebagai lambang supremasi persaingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News