Senin, 17 Juni 2019 – 10:03 WIB

Membedah Arti Penting MotoGP dan Formula 1 Bagi Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 – 23:57 WIB
Membedah Arti Penting MotoGP dan Formula 1 Bagi Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia tidak hanya mengincar peluang menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021, tetapi juga menyelenggarakan balapan Formula 1 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Bapak Presiden menyampaikan bahwa akan lebih efisien lagi atau akan lebih baik lagi bagi country branding Indonesia jika Indonesia juga mempunyai balap mobil F1 yang merupakan balap mobil terkemuka di dunia," ujar Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, Rabu (22/5).

BACA JUGA: Berita Duka Legenda Tiga Kali Juara Dunia F1, Niki Lauda

Dia menambahkan, Indonesia dapat memanfaatkan ajang MotoGP sebagai upaya memperkuat citra di mata internasional.

Oleh karena itu, ajang F1 juga dianggap tepat untuk semakin memperkuat citra tersebut karena saat ini pemerintah juga sedang menyiapkan sirkuit di Mandalika.

"Beliau menyampaikan F1 ini patut dijajaki untuk diselenggarakan dalam rangka country branding Indonesia dan juga memperkuat brand sport tourism di Indonesia selain MotoGP dan juga upaya Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032," ucapnya.

ITDC sendiri mengaku siap menjalankan program pemerintah untuk menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai ikon Indonesia yang menggelar dua ajang balap berkelas dunia.

“Kami akan menindaklanjuti arahan Bapak Presiden untuk melihat kemungkinan F1 dapat diselenggarakan di Sirkuit Mandalika," tuturnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar