Membersihkan Kebun, Mirino Temukan Senjata Api Bekas PD II, Langsung Diserahkan ke TNI

Membersihkan Kebun, Mirino Temukan Senjata Api Bekas PD II, Langsung Diserahkan ke TNI
Dokumentasi warga Kabupaten Biak Numfor, Hosea Mirino (kiri), menyerahkan revolver kepada Komandan Koramil Biak Kota, Mayor Infantri Zulkifli, di Biak, Papua. ANTARA Papua/HO-Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, BIAK - Seorang warga Kabupaten Biak Numfor, Papua, Hosea Mirino, menyerahkan satu pucuk senjata api jenis revolver kepada TNI

Senjata api yang diduga peninggalan Perang Dunia atau PD II itu diserahkan Hosea kepada Komandan Koramil 1708-01/Biak Kota Mayor Infanteri Zulkifli. 

Menurut Zulkifli, Mirino saat sedang membersihkan kebunnya menemukan satu revolver yang diduga bekas peninggalan Perang Dunia II. 

“Selanjutnya Bapak Hosea Mirino menceritakan kepada Babinsa Koramil 1708-08/Biak Kota, Serka Yakop Laurens Apiem bahwa dia menemukan senjata api dan akan menyerahkannya kepada Koramil 1708-01/Biak Kota,” kata Zulkifli dalam keterangan diterima ANTARA, Selasa (20/7).

Dia menambahkan, usai mendengar hal itu Apiem mendampingi Mirino menyerahkan senjata api tersebut ke Koramil 1708-01/Biak Kota.

Setelah menerima senjata api itu, Zulfikli mengucapkan terima kasih kepada Mirino beserta keluarga karena dengan penuh kesadaran datang ke  kantor Koramil 1708-01/Biak Kota untuk menyerahkan revolver tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Hosea Mirino beserta keluarga karena secara sukarela, sadar diri dan tanpa paksaan menyerahkan senjata api yang sudah ditemukan, yang mana ini merupakan salah satu contoh warga negara yang baik,” ucap dia.

Danramil mengimbau masyarakat di Provinsi Papua khususnya Kabupaten Biak apabila menemukan senjata api ataupun amunisi peninggalan Perang Dunia II agar dapat melaporkan dan menyerahkan kepada aparat keamanan yang ada di wilayah masing-masing baik itu kepada TNI ataupun polisi. (antara/jpnn) 

Senjata api yang diduga peninggalan Perang Dunia (PD) II itu diserahkan Hosea kepada Komandan Koramil 1708-01/Biak Kota Mayor Infanteri Zulkifli. Hosea menemukan senjata api itu saat membersihkan kebunnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News