Membudayakan Semangat Pagi Untuk Indonesia (1)

Membudayakan Semangat Pagi Untuk Indonesia (1)
Para karyawan Asian Agri Group berkumpul sebelum mengikuti pelatihan di AAA Learning Institute di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Foto Asian Agri

jpnn.com - "Semangat" pekikan Koordinator Training April Asian Agri Learning Institute (AAA LI), Sufryiadi menggema.

Kemudian tak lama berselang dibalas, "Pagi...".

Sontak suara keras itu mengangetkan para jurnalis yang berkunjung pekan lalu di AAA Learning Institute di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Belum sempat diprotes, Sufryiadi langsung memberi penjelasan. Menurutnya, ucapan salam itu sudah membudaya di AAA LI dan sebagai cara membangkitkan semangat kerja.

"Jadi jangan kaget. Ini salah satu cara untuk memperkenalkan budaya kebun," kata Sufriyadi sambil tersenyum.

AAA LI merupakan Training Centre Buatan yang berdiri pada tahun 2002. Awalnya hanya menjadi tempat khusus untuk pelatihan namun seiring dengan tuntutan peningkatan sumber daya manusia, area tersebut menjadi tempat Learning Institute.

Karena traning centre ini juga digunakan oleh April Group, maka Training Centre Buatan berkembang menjadi AAA Learning Institute pada tahun 2005. AAA memiliki arti April Asian Agri.

April dan Asian Agri merupakan dua dari kelompok usaha yang tergabung dalam The Royal Golden Eagle International (RGEI). Kelompok usaha ini milik Sukanto Tanoto yang lahir di Belawan, Sumatera Utara, 25 Desember 1949.

"Semangat" pekikan Koordinator Training April Asian Agri Learning Institute (AAA LI), Sufryiadi menggema. Kemudian tak lama berselang dibalas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News