Membuka Kongres GAMKI, Menpora Ajak Pemuda Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

Membuka Kongres GAMKI, Menpora Ajak Pemuda Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo bersama Ketua MPO GAMKI yang juga politikus Partai Demokrat Michael Wattimena pada acara pembukaan Kongres ke-12 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Gedung Kristiani, Kota Ambon, Provinsi Maluku. Foto: Humas GAMKI

jpnn.com, AMBON - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengajak pemuda berperan aktif dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

Menteri Dito menyampaikan hal itu saat membuka Kongres ke-12 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Gedung Kristiani, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Dito juga mengajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Untuk itu, Menpora berharap GAMKI berperan memberikan sumbangsih serta kontribusi pemikiran bagi bangsa Indonesia.

“Saya menyambut baik Kongres GAMKI ini. Dan, ke depan kita makin memperkuat kolaborasi dengan GAMKI. Saya berharap GAMKI bisa merumuskan peran strategis dan menyusun aksi nyata peran pemuda,” katanya.

Kongres GAMKI yang kerap tertunda, akhirnya berhasil dilaksanakan. Kongres yang berlangsung pada 14 hingga 18 Mei 2023 dibuka oleh Menpora dan dihadiri Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas N. Orno serta perwakilan Organisasi  Kepemudaan (OKP) di Maluku.

Tampak hadir pula Ketua Umum GAMKI Wilem Wandik, Ketua MPO GAMKI yang juga politisi Partai Demokrat Michael Wattimena.

Pada sambutannya Ketua Umum GAMKI Wilem Wandik yang diwakili Ketua Umum GAMKI  Stenly Salenusa mengajak peserta kongres dalam mengambil bagian dalam perhelatan besar GAMKI.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengajak pemuda berperan aktif dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News