Membuka Malam, Jangar Hadirkan Lagu Artileri

Membuka Malam, Jangar Hadirkan Lagu Artileri
Grup musik, Jangar. Foto: Dok. Jangar/Dion

jpnn.com, JAKARTA - Band rock asal Bali, Jangar baru saja meluncurkan single terbaru yang berjudul Artileri.

Lagu tersebut menjadi pembuka dari album mini bertajuk Malam yang akan dirilis pada Agustus 2023.

Jangar masih mengangkat tema seputar sosial politik dalam lagu Artileri.

Band beranggotakan Dewa Adi Sanjaya (gitar), Pasek Darmawaysya (drum), Rai Biomantara (bass), dan Gusten Keniten (vokal) itu kali ini menyuarakan tentang kekuatan adidaya yang menggunakan segala upaya untuk menguasai berbagai sumber daya vital.

"Segala cara menjadi halal dengan latar belakang yang selalu sama, menengahi konflik atau memerangi terorisme. Lalu pada akhirnya mereka yang ‘dibantu’ akan hancur dengan sendirinya," kata Pasek, drummer Jangar.

Menurut Pasek, tangan-tangan berkuasa tersebut tidak pernah bisa dipahami, bagaimana mengonversi nyawa menjadi pertumbuhan ekonomi.

"Ironisnya, mungkin mereka sedang menonton televisi sambil menikmati kopi, namun perintahnya bisa menyebabkan ribuan orang mati. Lagu Artileri memosisikan diri pada sudut pandang orang pertama, menjadi pelaku atau algojo pada skenario ini. Mengikuti perintah tanpa tanya, membunuh anak dan orang tua adalah bentuk bela negara," jelasnya.

Pada urusan produksi lagu Artileri, Jangar sedikit mengubah kebiasaan saat merekam karya.

Band rock asal Bali, Jangar baru saja meluncurkan single terbaru yang berjudul Artileri. Lagu tersebut menjadi pembuka dari album mini bertajuk Malam...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News