JPNN.com

Membumi, Marc Marquez Target Podium di Thailand, Bukan Juara Dunia 2019

Minggu, 06 Oktober 2019 – 08:25 WIB Membumi, Marc Marquez Target Podium di Thailand, Bukan Juara Dunia 2019 - JPNN.com
Marc Marquez (kanan) dan Andrea Dovizioso. Foto: Crash

jpnn.com, BURIRAM - Marc Marquez mengaku lebih memilih fokus mengamankan podium di MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10) siang, ketimbang mengejar kepastian menjadi juara dunia musim ini.

Pembalap Repsol Honda itu hanya perlu mengungguli Andrea Dovizioso dengan selisih dua poin dalam balapan di Chang International Circuit, Buriram yang dimulai pukul 02.00 WIB.

Andai skenario itu terjadi, Marquez akan menjadi juara dunia MotoGP untuk keenam kalinya setelah 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018, atau total untuk delapan kalinya termasuk juara dunia di kelas 125 cc (2010) dan Moto2 (2012).

Pada balapan di Buriram nanti, Marquez akan start di posisi ketiga, di belakang Fabio Quartarao (pole) dan Maverick Vinales.

"Saya berusaha mengelola akhir pekan ini dengan normal, mempersiapkan semuanya dengan baik agar memiliki kesempatan untuk menang. Kami tahu, bahwa kedua orang ini akan banyak menekan, yang satu mencari kemenangan pertamanya (Quartararo) dan yang lain ingin kembali ke podium teratas (Vinales)," ujar Marquez seperti dikutip dari Crash.

Marquez sebenarnya mengalami persiapan yang tak mengenakkan di MotoGP Thailand. Di latihan bebas pertama mengalami kecelakaan besar, tetapi ajaib bisa kembali fit untuk sesi latihan bebas kedua.

Kemudian saat kualifikasi malam tadi, juga terjatuh, meski tak harus mendapat perawatan.

“Ya, kecelakaan di FP1 cukup membuat tubuh saya sakit, tetapi itu bukan masalah lagi. Saya bisa naik (mengendarai motor) dengan normal. Sayangnya di Q2 (kualifikasi utama) saya jatuh lagi, tetapi lagi, saya kembali siap," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...