Memelesat di 2022, BRI Danareksa Punya Target Baru Tahun Ini

Memelesat di 2022, BRI Danareksa Punya Target Baru Tahun Ini
PT BRI Danareksa Sekuritas, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan pertumbuhan yang agresif pada lini bisnis brokerage di 2022. Foto/Ilustrasi: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT BRI Danareksa Sekuritas, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan pertumbuhan yang agresif pada lini bisnis brokerage di 2022.

Anggota Holding BUMN Danareksa itu melampaui catatan angka pertumbuhan transaksi brokerage di pasar modal di tahun yang sama.

Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Laksono Widodo mengatakan kinerja equity brokerage BRI Danareksa Sekuritas melesat 55 persen, lebih tinggi dibandingkan kenaikan equity brokerage secara industri di pasar modal RI yang hanya sebesar 10 persen sepanjang 2022.

Menurutnya, kenaikan tersebut didukung oleh peningkatan kinerja bisnis institutional equity brokerage BRI Danareksa Sekuritas yang signifikan yakni sebesar 133 persen dibandingkan dengan kenaikan di pasar sebesar 38 persen.

Selain itu, perusahaan juga mampu mempertahankan pertumbuhan pada bisnis retail equity brokerage meskipun pasar mengalami penurunan.

"Kenaikan kinerja yang memuaskan tersebut, kami harapkan dapat memantapkan posisi BRI Danareksa Sekuritas sebagai salah satu penyedia bisnis brokerage terbaik di pasar modal Indonesia," ujar Laksono Widodo dalam keterangan siaran pers di Jakarta (8/1).

Di sisi bisnis bond brokerage, perseroan juga mencatatkan kenaikan kinerja signifikan sebesar 46 persen dibandingkan dengan pasar yang justru turun sebesar tujuh persen. Hal tersebut didukung oleh nilai transaksi obligasi pemerintah (surat berharga negara) yang ditangani perusahaan yang naik sebesar 29 persen, dan nilai transaksi obligasi korporasi (corporate bond) yang naik signifikan 143 persen.

Bloomberg menyebutkan di antara perusahaan sekuritas anggota bursa (AB) di Bursa Efek Indonesia (BEI), pangsa pasar (market share) bond brokerage BRI Danareksa di 2022 naik 2,03 persen dan berhasil mempertahankan peringkat 1 untuk obligasi pemerintah.

PT BRI Danareksa Sekuritas, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan pertumbuhan yang agresif pada lini bisnis brokerage di 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News