Rabu, 21 Februari 2018 – 06:43 WIB

Memelihara Anjing Bisa Membuat Anda Tidur Nyenyak

Rabu, 17 Januari 2018 – 22:33 WIB
Memelihara Anjing Bisa Membuat Anda Tidur Nyenyak - JPNN.COM

jpnn.com - Binatang peliharaan menjadi salah satu dari banyak faktor yang bisa membuat hidup kita lebih berwarna. 

Berbagai hasil penelitian membenarkan adanya manfaat psikologis dan kesehatan yang dirasakan oleh para pemilik binatang peliharaan. 

Dalam masyarakat di negara industri, kemakmuran bertambah, angka kelahiran menurun dan ikatan keluarga yang longgar membuat binatang peliharaan memainkan peran psikologi yang lebih penting.

Anjing merupakan binatang peliharaan yang paling disukai dan sering disebut sebagai sahabat manusia, karena sikapnya yang bersahabat dan loyal pada tuannya.

Sebuah studi oleh Mayo Clinic menemukan, bahwa banyak orang dewasa memiliki malam yang lebih baik saat anjing mereka berada di dalam satu ruangan dengan mereka.

Periset mempelajari pola tidur dari 40 pemilik anjing sehat selama lima bulan. Baik manusia dan hewan memakai pelacak aktivitas untuk memantau pergerakan malam hari. 
Bagi banyak orang, tidur bersama dengan anjing mereka benar-benar menghasilkan tidur nyenyak.

"Manfaat tidur hanya bisa didapat dari memiliki anjing di kamar tidur Anda, tapi tidak di tempat tidur,” kata spesialis tidur di Center for Sleep Medicine di Phoenix, Arizona dan seorang penulis studi, Lois Krahn, MD, seperti dilansir laman Furthermore.Equinox.

"Jika anjing Anda bergerak banyak di malam hari, maka hal itu bisa mengganggu kualitas tidur Anda," jelas James Maas, Ph.D., penulis Sleep for Success yang berbasis di Dallas-Fort Worth, Texas.(fny/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar