Memihak Kelas Pekerja, Anies-Muhaimin Didukung 4 Organisasi Buruh

Memihak Kelas Pekerja, Anies-Muhaimin Didukung 4 Organisasi Buruh
Momen deklarasi dukungan empat organisasi buruh di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (28/9) kemarin. Dokumen DPP PKS

jpnn.com, JAKARTA - Empat organisasi buruh dari KSPSI, SBSI 92, SPN, dan PPMI menyatakan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Dukungan itu seperti disampaikan saat PKS melaksanakan diskusi berjudul Siapa Capres Pilihan Buruh di kantor parpol berkelir putih itu, Jakarta Selatan, Kamis (28/9). 

Ketua Umum SBSI 92 Sunarti menyebutkan dukungan bagi Anies-Cak Imin atau Amin sudah sesuai keputusan organisasi.

"Ini pilihan Rakernas. Jadi, bukan pilihan saya pribadi, kalau saya pribadi, saya tidak mau menggiring, karena saya punya hubungan baik dengan ketiga kandidat," ucap Sunarti dalam keterangan pers dari DPP PKS, Selasa (3/10).

Namun, dia mengingatkan urusan Pilpres 2024 tidak menjadi ajang perpecahan meski antaranak bangsa punya pilihan berbeda.

"Jangan persoalan capres hubungan baik menjadi retak, saya mempunyai hubungan baik dengan ketiga tokoh tersebut, perbedaan pilihan justru makin mempererat tali silaturahmi," kata dia. Sementara itu SPN Joko Heryono menyebutkan Anies memiliki konsep dalam menyejahterakan kaum pekerja dan itu dibuktikan ketika alumnus Universitas Gadjah Mada itu menjabat Gubernur DKI Jakarta. 

"Pak Anies sudah membuktikan berani mengambil keputusan terkait upah buruh yang layak saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kami totalitas dukung Anies," ucap Joko. 

Senada dengan SPN, Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat menilai kandidat Amin mempunyai rekam yang berpihak kepada kaum pekerja.

Empat organisasi buruh menyatakan dukungan terhadap pasangan Bakal Capres-Cawapres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Siapa saja mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News