Memperkuat Konsolidasi Menuju Pemilu 2024, Hasto Buka Rakor DPD PDIP Sulsel, Begini Arahannya

Memperkuat Konsolidasi Menuju Pemilu 2024, Hasto Buka Rakor DPD PDIP Sulsel, Begini Arahannya
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel). Rakor dilaksanakan dalam rangka pemantapan konsolidasi kepartaian menuju Pemilu 2024. Foto: Dokumen PDIP.

jpnn.com - MAKASSAR - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen DPP PDIP) Hasto Kristiyanto membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rakor DPD PDIP Sulsel yang  digelar di Hotel Claro Kota Makassar, itu diikuti para pengurus partai berlambang banteng moncong putih itu dari seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Rakor dilaksanakan dalam rangka pemantapan konsolidasi kepartaian menuju Pemilu 2024.

Berbagai isu dibahas, termasuk masalah pencalonan anggota legislatif.

Kemudian, bagaimana sinergi Tiga Pilar Partai (struktural, eksekutif, legislatif) untuk makin memperkuat kehadiran di tengah rakyat.

Terkait pencalonan legislatif, salah satu isu yang dibahas di Sulsel ialah kebijakan soal bakal caleg yang sudah menjabat tiga hingga lima periode.

Menurut Hasto Kristiyanto, kunci utama untuk mengetahui apakah kader-kader demikian akan diberi izin atau tidak untuk maju kembali di 2024 adalah kinerja kader itu sendiri.

“Kinerja anda sendiri yang memutuskan. Sekiranya kerjanya baik, memberi ruang pengabdian tanpa batas kepada rakyat, dan bekerja di partai, ikut dalam membangun kantor partai, misalnya. Berpolitik itu penuh jalan kesetiaan dan ideologi. Itu takkan berakhir sepanjang komitmen berpolitik selalu ada dalam panggilan jiwa,” kata Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan, Senin (6/3) malam.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membuka Rakor DPD PDIP Sulsel untuk memperkuat konsolidasi menuju Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News