Menakar Performa BMW Seri 4 Hasil Kreasi Alpina

Menakar Performa BMW Seri 4 Hasil Kreasi Alpina
Alpina BMW B4 S Bi-Turbo Edition 99. Foto: BMW/Alpina

jpnn.com, JERMAN - Perusahaan manufaktur mobil yang berbasis di Buchloe, Jerman, Alpina memperkenalkan model edisi terbatas yang didasarkan dari BMW Seri 4.

Mereka menyebutnya BMW B4 S Bi-Turbo Edition 99. Seperti namanya, Alpina hanya merilis 99 unit model spesial di dunia dalam dua varian style, coupe dan convertible.

Di balik bonnet, Alpina menanamkan mesin twin-turbo 3,0-liter yang dilengkapi sistem knalpot titanium Akrapovic, sehingga menghemat bobot 7 kg.

Alpina mengklaim, tenaga yang disemburkan bisa mencapai 445 hp dan torsi 680 Nm tersedia pada 3.000 hingga 4.500 rpm.

Transmisi otomatis 8-percepatan dan limited-slip differential ditanam sebagai standar guna menyalurkan tenaga tanpa hambatan dan mulus.

Untuk versi coupe, BMW B4 S Bi-Turbo Edition 99 bisa melaju hingga 306 kpj dan berakselerasi 0-100 kpj dalam 4,2 detik, sementara versi all-wheel drive lebih cepat 3,9 detik tetapi terbatas pada kecepatan maksimal 303 kpj.

Sementara itu, versi convertible yang tersedia untuk penggerak roda belakang membutuhkan 4,3 detik untuk 0-100 kpj sebelum mencapai kecepatan maksimum 304 kpj.

Kenyamanan dan kedinamisan berlari ditunjang dari Sport Plus Suspension.

Perusahaan manufaktur mobil yang berbasis di Buchloe, Jerman, Alpina memperkenalkan model edisi terbatas yang didasarkan dari BMW Seri 4.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News