Menaker Ida Bekali Santri Milenial dan Gen Z dengan Keterampilan Digital

Menaker Ida Bekali Santri Milenial dan Gen Z dengan Keterampilan Digital
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meluncurkan program Beasiswa 1.000 Talenta Santri pada puncak perayaan Hari Santri 2021.

Melalui beasiswa tersebut diharapkan akan lahir para santri yang kreatif, inovatif, dan bisa beradaptasi dengan cepatnya perkembangan zaman.

Menaker Ida mengatakan kalangan santri yang berisikan generasi muda harus dibekali dengan kompetensi yang mumpuni untuk menghadapi bonus demografi dan tantangan ketenagakerjaan di masa depan yang semakin dinamis.

“Saya mengajak para talenta muda santri, para santri milenial, para santri generasi Z, untuk terus mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan pekerjaan masa depan dan bonus demografi yang sudah di depan mata,” kata Menaker Ida melalui siaran pers Kemnaker, Minggu (24/10).

Menurutnya, peringatan Hari Santri merupakan momen penting untuk menyadari peran santri untuk menyambut bonus demografi Indonesia.

Menaker Ida menjelaskan program Beasiswa 1.000 Talenta Santri ini memuat materi pelatihan yang dibutuhkan santri untuk bersaing di era digital, seperti pelatihan digital marketing, video editing, fotografi, product design, dan virtual event organizing.

“Untuk mewujudkan itu, saya meluncurkan sebuah gerakan perubahan untuk para talenta santri melalui Program 1000 Talenta Santri, yaitu beasiswa pelatihan berbasis kompetensi untuk para santri di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Acara peluncuran program ini dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua RMI KH Abdul Ghoffar Rozin, dan para kiai serta pengurus PBNU.

Menaker Ida mengajak talenta muda santri, para santri milenial, para santri generasi Z, untuk terus mengembangkan diri agar siap bersaing di era digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News