Menaker Ida Bersama Said Iqbal Resmikan Pusdiklat FSPMI

Menaker Ida Bersama Said Iqbal Resmikan Pusdiklat FSPMI
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (pusdiklat) milik FSPMI, di Bogor, Senin (14/6). Foto: Kemnaker

jpnn.com, BOGOR - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (pusdiklat) milik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), di Bogor, Senin (14/6).

Menaker Ida mengatakan sumber daya manusia (SDM) merupakan hal yang sangat vital.

Politikus PKB itu menyebut SDM menjadi aspek yang harus mendapat perhatian secara khusus.

"Pengembangan SDM sangat berkaitan dengan kesempatan belajar, membuat program-program training, serta meevaluasi program-program yang telah dilakukan untuk mengembangkan kemampuan dalam suatu organisasi," ujar Ida dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (14/6).

Menaker Ida menambahkan pusdiklat ini akan berkontribusi penting dalam meningkatkan (upgrade) pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki setiap individu.

Sehingga, kata dia, dapat mencapai potensi kerja secara maksimal, yang pada akhirnya juga akan berkontribusi positif pada perekonomian.

"Kami selaku pemerintah sangat mengapresiasi Peresmian Pusat Pendidikan dan Pelatihan sebagai wujud komitmen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dalam meningkatkan kualitas kompetensi kepada para pekerja anggotanya dan masyarakat pada umumnya," kata Menaker Ida.

Sebelumnya, Menaker Ida mengatakan telah membangun pusat pelatihan yang difasilitasi oleh pemerintah kepada serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) melalui program BLK Komunitas.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (pusdiklat) milik FSPMI, di Bogor, Senin (14/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News