Menaker Ida Dampingi Jokowi Temui Penerima BSU di Kota Balikpapan

Menaker Ida Dampingi Jokowi Temui Penerima BSU di Kota Balikpapan
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mendampingi Presiden Jokowi, meninjau penerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) di Balikpapan. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), meninjau penerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) yang ada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (25/10).

Kegiatan tersebut untuk memastikan penyaluran dilakukan secara tepat sasaran.

Orang nomor satu di Indonesia itu berharap melalui BSU pemerintah membuat konsumsi dan daya beli masyarakat tetap terjaga, sehingga bisa mempengaruhi pertumbuhan baik di daerah maupun di negara Indonesia.

Sementara itu, Menaker menjelaskan penyaluran BSU sudah memasuki tahap VI dan disalurkan melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara).

"Kalau tahap VI itu totalnya sudah disalurkan sebanyak 71,64 persen. Kemudian sisanya ini mereka yang tidak memiliki bank Himbara akan kami salurkan melalui PT Pos Indonesia," kata Menaker.

Menurut dia data yang ada di PT Pos Indonesia sedang dalam proses cleansing.

"Dana sudah disalurkan ke masing-masing PT Pos masing-masing daerah dan akan disalurkan Insyaallah pada 2 hari ke depan," imbuhnya.

Dia mengatakan, penyaluran BSU dilakukan lewat PT Pos Indonesia karena tidak semua penerima BSU memiliki nomor rekening bank Himbara atau memiliki rekening yang bermasalah.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mendampingi Presiden Jokowi, meninjau penerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) di Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News