Menaker Ida Dampingi Jokowi Lepas 597 PMI ke Korea Selatan

Menaker Ida Dampingi Jokowi Lepas 597 PMI ke Korea Selatan
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas keberangkatan 597 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas keberangkatan 597 Pekerja Migran Indonesia (PMI) skema Government to Government (G to G) ke Korea Selatan .

Pelepasan ratusan pekerja migran itu dilakukan pada Senin (17/10) di El Hotel Royale Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan para PMI yang akan berangkat ke Korea Selatan sudah diberikan pembekalan dan pendidikan.

"Saya senang dan merasa bangga karena yang akan berangkat ke Korea ini adalah SDM-SDM dengan kompetensi, SDM dengan keterampilan yang memiliki pendidikan, dan akan bekerja ke Korea.," kata Jokowi.

Jokowi melihat para PMI Indonesia sangat semangat dan optimistis untuk bekerja di Korea Selatan.

"Saya senang karena saudara-saudara ini disipakan, ada pembekalan, tujuannya jelas," kata ungkap eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Dia mengatakan saat ini jumlah PMI yang berada di luar negeri sebanyak 9 juta.

Dari jumlah tersebut, lanjut dia, sebanyak 4,5 juta PMI berangkat secara ilegal atau tidak melalui prosedur yang ditentukan dan sisanya legal.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas keberangkatan 597 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News