Temui Penerima BSU di 3 Wilayah, Menaker Ida Fauziyah Ucapkan Syukur Alhamdulillah

Temui Penerima BSU di 3 Wilayah, Menaker Ida Fauziyah Ucapkan Syukur Alhamdulillah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat berdialog dengan penerima BSU, Jumat (23/9). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, KOTA BOGOR - pekerjamenemui langsung penerima manfaat bantuan subsidi upah (BSU) 2022 di tiga wilayah pada Jumat (23/9).

Ketiga wilayah tersebut, yaitu Kota Tangerang (PT Adhiya Avia Prima), Jakarta Selatan (RM Ayam Goreng Suharti), dan Kota Bogor (Baznas dan PT Venus Prima Sentosa).

Pada peninjauan tersebut, Menaker Ida Fauziyah menyapa dan melakukan dialog dengan para pekerja terkait BSU.

"Alhamdulillah dari kunjungan di empat titik hari ini, para pekerja sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan sudah mendapatkan BSU," kata Menaker Ida Fauziyah Jumat (23/9).

Mantan anggota DPR itu menjelaskan BSU merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada para pekerja dan pengusaha yang telah menyertakan para pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena kalau para pekerja tidak diikutkan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan berarti tidak ada jalan mendapatkan BSU," tegasnya.

Selain itu, lanjut Menaker Ida, BSU juga dalam rangka meringankan para pekerja dalam memenuhi keperluan sehari-hari sebagai akibat dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

"Ini adalah pengalihan subsidi BBM yang diterimakan langsung oleh para pekerja. Mudah-mudahan program ini memberikan manfaat untuk para pekerja di Indonesia," harap Menaker Ida.

Menaker Ida Fauziyah menemui langsung penerima BSU di 3 wilayah ini dan ucapkan syukur Alhamdulillah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News