Menaker Ida Fauziyah Ajak IPPNU Ikut Memajukan Kualitas SDM di Era Digital

Menaker Ida Fauziyah Ajak IPPNU Ikut Memajukan Kualitas SDM di Era Digital
Menaker Ida Fauziyah saat menghadiri tasyakuran Puncak Harlah IPPNU dan Kick Off Student Corner di Jakarta, Minggu (6/3). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berharap Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ikut memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM) di era digital.

"Saya harap IPPNU juga memiliki concern yang sama untuk terus memajukan kualitas SDM di era digital," kata Menaker Ida Fauziyah saat menghadiri tasyakuran Puncak Harlah IPPNU dan Kick Off Student Corner di Jakarta, Minggu (6/3).

Menaker Ida Fauziyah mengatakan Indonesia masih memiliki tantangan besar di bidang kualitas SDM.

Karena itu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menaruh perhatian lebih dalam memajukan kualitas SDM di era digital.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2021, sebanyak 55 persen dari penduduk yang bekerja berpendidikan SMP ke bawah (rendah).

Menurutnya, hal tersebut menggambarkan kualitas sebagian besar pekerja Indonesia masih relatif rendah yang berdampak terhadap produktivitas dan daya saing angkatan kerja Indonesia yang masih terbatas.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi kaum perempuan, tantangan terkait pendidikan dan kompetensi yang dihadapi juga lebih besar.

Data menunjukkan persentase angkatan kerja perempuan yang berpendidikan rendah (SMP ke bawah) lebih besar dibandingkan laki-laki.

Menaker Ida Fauziah mengajak IPPNU ikut memajukan kualitas di SDM di era digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News