Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Hibah Lahan Pemkab Morowali untuk Pembangunan BLK

Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Hibah Lahan Pemkab Morowali untuk Pembangunan BLK
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kiri) bersama Wabup Morowali Najamudin usai menyaksikan penandatanganan hibah lahan dan penyerahan UPTD BLK Morowali antara Dirjen Binalavotas Kemnaker Budi Hartawan dan Bupati Taslim di Kantor Bupati Morowali, Kamis (25/11). Foto: Kemnaker

jpnn.com, MOROWALI - Kementerian Ketenagakerjaan menerima hibah, berupa lahan seluas 15 hektare dari Pemerintah Kabupaten Morowali.

Di atas lahan tersebut akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) dengan status unit pelayanan teknis pusat (UPTP) yang akan dikelola Kemnaker.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyaksikan penandatanganan berita serah terima lahan sekaligus UPTD BLK Morowali yang akan menjadi UPTP BLK Kemnaker antara Dirjen Binalovator Budi Hartawan dan Bupati Taslim di Kantor Bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (25/11).

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Morowali yang telah menghibahkan lahan dan BLK.

Menurutnya, hibah lahan dan BLK tersebut bentuk komitmen dan sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan kompetensi SDM.

"Saya berharap perusahaan dan industri yang ada di Kabupaten Morowali untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi pekerja dan calon pekerja di Kabupaten Morowali dan sekitarnya," kata Menaker Ida.

Menaker Ida mengatakan Morowali saat ini telah berubah menjadi daerah industri dengan pertumbuhan pesat.

Karena itu, harus diimbangi dengan pembangunan SDM, sehingga masyarakat di Morowali dan sekitarnya dapat merasakan secara langsung manfaat perkembangan industri di wilayahnya.

Kemnaker menerima hibah lahan seluas 15 hektare untuk pembangunan UPTP BLK Morowali