Menaker Ida Fauziyah Resmikan 3 Gedung Baru di Area BBPVP Bandung, Begini Harapannya

Menaker Ida Fauziyah Resmikan 3 Gedung Baru di Area BBPVP Bandung, Begini Harapannya
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat meresmikan tiga gedung sekaligus yang berada di area BBPVP Bandung, Jawa Barat pada Selasa (5/2). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meresmikan tiga gedung sekaligus yang berada di area Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung, Jawa Barat pada Selasa (5/2).

Ketiga gedung tersebut, yaitu Workshop Digital Creative (WDC), Taman Social Living dan gedung Lembaga Sertifikasi P2 BBPVP Bandung.

Menaker Ida Fauziyah berharap adanya fasilitas ini dapat mempercepat pertumbuhan sektor kreatif dan teknologi di Kota Bandung.

"Adanya beberapa fasilitas baru ini merupakan langkah proaktif BBPVP Bandung dalam membangun potensi Bandung menuju Kota Metropolitan," kata Menaker Ida Fauziyah dalam siaran pers Kemnaker, Kamis (7/3).

Keberadaan fasilitas tersebut, kata Menaker Ida Fauziyah juga diharapkan mempercepat pertumbuhan sektor kreatif dan teknologi di Kota Bandung.

Dia menegaskan gedung WDC sebagai bentuk jawaban pemerintah dalam hal ini BBPVP Bandung terhadap kebutuhan anak-anak muda di daerah ini dan sekitarnya.

"Mereka semua melek digital, harus disiapkan skill dan kompetensinya menjawab kebutuhan pasar kerja sesuai RI 4.0. Apalagi Bandung terkenal dengan industri ekonomi kreatifnya dan BBPVP harus bisa menjawab kebutuhan itu, " ujar Menaker Ida Fauziyah.

Di BBPVP Bandung juga terdapat pelatihan fotografi, konten kreatif, desain grafis dan lainnya yang banyak diminati kaum generasi milenial.

Menaker Ida Fauziyah meresmikan 3 gedung baru di area BBPVP Bandung, yakni gedung WDC, Taman Social Living, dan gedung Lembaga Sertifikasi P2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News