Menaker Ida: Program JKS TKM untuk Menciptakan Lapangan Kerja 

Menaker Ida: Program JKS TKM untuk Menciptakan Lapangan Kerja 
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat meninjau penerima program JPS TKM yakni Kelompok Forum Komunikasi Difabel Boyolali (FKDB) Karya Mandiri, di Klewor, Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (10/3). Foto: Kemenaker.

jpnn.com, BOYOLALI - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dimaksudkan untuk meminimalkan dampak Covid-19.

Menurut dia, sasaran utamanya ialah masyarakat penganggur dan setengah penganggur.

"Program ini untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan dan berkelanjutan, sehingga diharapkan mampu menekan angka penganggur dan setengah penganggur," kata Menaker Ida.

Menaker Ida mengatakan itu saat meninjau penerima program JPS TKM yakni Kelompok Forum Komunikasi Difabel Boyolali (FKDB) Karya Mandiri, di Klewor, Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (10/3).

Mantan ketua Fraksi PKB di DPR RI itu pun berharap program JPS TKM dapat menyentuh langsung kebutuhan publik.

"Sehingga dapat memberikan peningkatan ekonomi masyarakat, pengentasan kemiskinan, dan penyediaan lapangan kerja,” katanya.

Ketua FKDB Sri Setianingsih, menyatakan bahwa pihaknya mendapatkan program  JPS TKM dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) untuk penggemukan kambing.

Sri menilai program tersebut sangat bermanfaat bagi kelompoknya. Oleh karena itu, Sri berharap program JPS tersebut dapat berlanjut, sehingga keberlangsungan pemberdayaan difabel yang berjumlah 4.963 ini berjalan dengan baik dan lancar.

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan manfaat dari program JKN TKM yang diharapkan dapat menyentuh langsung kebutuhan publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News