Menaker: Kita Wajib Beradaptasi dengan Cepat

Menaker: Kita Wajib Beradaptasi dengan Cepat
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengimbau seluruh pihak untuk beradaptasi pada masa pandemi Covid-19. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengimbau seluruh pihak untuk beradaptasi dengan cepat dalam perubahan pola kerja akibat pandemi Covid-19.

"Agar dapat mendukung tetap terlaksananya pekerjaan dan tercapainya target kinerja kita," ucap seperti dikutip dari siaran pers resmi Kemnaker, Selasa (13/7).

Menurut Ida pandemi Covi-19 menimbulkan ketidakpastian dan keprihatinan yang masih berlangsung bagi bangsa Indonesia.

Kendati demikian, semuanya diharapkan tetap mampu produktif dan memberikan kinerja terbaik sebagai bentuk tanggungjawab kepada masyarakat dan negara.

Ida menyebutkan dalam menghadapi situasi yang sulit ini, selain ikhtiar berbagai usaha lahiriah masyarakat juga wajib melakukan usaha batiniah melalui doa bersama seluruh pegawai Kemnaker.

Politikus PKB itu mengakui tidak mudahnya mengubah pola kerja yang selama ini terbiasa dilakukan secara konvensional yakni dengan tatap muka, kemudian berubah menjadi dalam jaringan/online dari masing-masing tempat kedudukan pegawai.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa sejak diterbitkannya Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 14 Tahun 2021, Kemnaker telah menerapkan bekerja dari rumah (WFH) secara penuh kepada para pegawai dan membatasi kegiatan kedinasan Kemnaker.

"Ini lagi-lagi sebagai salah satu upaya dan ikhtiar kita untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat," ucapnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengimbau seluruh pihak untuk beradaptasi dengan cepat dalam perubahan pola kerja akibat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News