Menaker Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja di Tiga Sektor Prioritas

Menaker Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja di Tiga Sektor Prioritas
Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri pada acara pelantikan 40 orang pejabat Administrator (Eselon III) dan 86 pejabat Pengawas (eselon IV) di Jakarta, Senin (1/7). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri memerintahkan seluruh jajaran pegawai Kemnaker untuk meningkatkan kinerja tiga sektor prioritas yakni pariwisata, industri manufaktur dan ekonomi digital.

Instruksi tersebut dilakukan untuk mendukung langkah pemerintah dalam mendorong perkembangan dan pertumbuhan di tiga dari enam sektor prioritas.

"Tiga sektor digarisbawahi. Artinya support dari seluruh kinerja Kemnaker dan unit-unitnya yang ada di daerah fokus ke pariwisata, industri manufaktur dan digital ekonomi. Tiga sektor lainnya tentunya harus dikerjakan dengan porsi berbeda termasuk peningkatan skill pekerja migran Indonesia," ujar Hanif Dhakiri dalam sambutan pelantikan 40 orang pejabat Administrator (Eselon III) dan 86 pejabat Pengawas (eselon IV) di ruang Tridharma Kemnaker, Jakarta, Senin (1/7/2019).

BACA JUGA: Menaker Minta Pengantar Kerja dan Atnaker Menciptakan Inovasi Layanan Publik

Hanif Dhakiri mengatakan ketiga sektor prioritas tersebut merupakan hasil dari rapat terbatas (ratas) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Senin (1/7/2019) pagi. Kemnaker akan mengerahkan seluruh jajarannya hingga unit-unit di daerah untuk mendukung berjalannya investasi dan menghasilkan kontribusi yang positif.

"Kita harus sudah punya kemampuan untuk kordinasi dengan industri, konsolidasi dengan Pemda untuk bisa memastikan prioritas nasional ini bisa dijalankan di daerah-daerah, " katanya.

Jaga Integritas

Hanif Dhakiri mengingatkan kepada 126 pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik untuk tetap menjaga integritas dan menghindarkan sikap aneh-aneh dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri memerintahkan seluruh jajaran pegawai Kemnaker untuk meningkatkan kinerja tiga sektor prioritas yakni pariwisata, industri manufaktur dan ekonomi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News