Menaker Minta Mahasiswa Lakukan Ini untuk Hadapi Persaingan Luar Biasa di Dunia Kerja

Menaker Minta Mahasiswa Lakukan Ini untuk Hadapi Persaingan Luar Biasa di Dunia Kerja
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat memberikan kuliah umum pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di UNG, Kamis (10/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, GORONTALO - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta para mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) agar terus menjaga motivasi diri, menggali skill, dan terus memperkuat kompetensi.

Menaker Ida Fauziyah mengingatkan iklim kompetisi pasar kerja sangat ketat sehingga dengan menyiapkan hal-hal tersebut sejak dini diharapkan nantinya mahasiswa sudah siap menghadapi persaingan dunia kerja.

Demikian disampaikan Menaker Ida Fauziyah saat memberikan kuliah umum pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di UNG, Kamis (10/8).

"Adik-adik akan menemui kompetisi yang sangat luar biasa. Dalam menghadapi kompetisi seperti itu kalah menang hal yang biasa. Terus cobalah berpikir positif dan mencari peluang baru. Jangan lupa terus belajar. Belajar tidak mengenal usia," pesan Menaker Ida Fauziyah.

Dia mengatakan kompetensi yang dibutuhkan sangat dinamis, karena itu jangan merasa puas dengan kompetensi yang dimiliki.

"Gali terus potensi adik-adik dengan memperkuat kompetensi adik-adik," pesannya lagi.

Lebih lanjut Menaker Ida menyampaikan perguruan tinggi memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam menyiapkan tenaga kerja yang siap memenuhi pasar kerja yang dinamis.

"Perguruan tinggi menjadi kontributor agar tidak terjadi gap teknologi," ujarnya.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah pesan penting saat memberikan kuliah umum pada kegiatan PKKMB di Universitas Negeri Gorontalo, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News