Menaker Puji Penerapan Protokol Kesehatan di Pabrik Danone SNI Yogya

Menaker Puji Penerapan Protokol Kesehatan di Pabrik Danone SNI Yogya
Rombongan Kemenaker mengunjungi pabrik PT Sarihusada Generasi Mahardika di Yogyakarta. Foto: Danone

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Indonesia Ida Fauziyah mengapresiasi protokol kesehatan dan keselamatan kerja yang diterapkan di lingkungan pabrik PT Sarihusada Generasi Mahardika di Yogyakarta.

PT Sarihusada Generasi Mahardika sendiri merupakan bagian dari Danone Specialized Nutrition Indonesia.

“Saya melihat ada sinergi dan harmonisasi yang bagus antara manajemen dan serikat untuk meningkatkan produktivitas kinerja,” kata Ida, Sabtu (20/6).

Dia menambahkan, protokol kesehatan dan keselamatan harus dipenuhi oleh industri saat beroperasi.

Ida mengimbau perusahaan menjadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan untuk menjaga diri sendiri dan menjaga orang lain dari Covid-19.

"Kami juga mengapresiasi peran Sarihuada dan Danone atas dukungan dalam penanganan covid-19, baik untuk karyawan maupun juga untuk pemerintah melalui donasi yang telah disalurkan," tambahnya.

CEO Danone SN Indonesia Connie Ang merasa terhormat karena salah satu pabrik Danone SN Indonesia di Jogja mendapat kunjungan Menteri Ketenagakerjaan.

"Kami berharap perusahaan kami bisa menjadi contoh yang baik bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan dan kesalamatan kerja sesuai dengan arahan pemerintah dapat menjaga keberlangsungan produksi di pabrik kami agar kami dapat tetap menyediakan produk nutrisi yang dibutuhkan untuk ibu dan anak diseluruh negeri," ungkap Connie.

Menteri Ketenagakerjaan Indonesia Ida Fauziyah mengapresiasi protokol kesehatan dan keselamatan kerja yang diterapkan di lingkungan pabrik PT Sarihusada Generasi Mahardika di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News