Menaker Sebut Peran LKS Tripnas Sangat Penting dan Strategis

Menaker Sebut Peran LKS Tripnas Sangat Penting dan Strategis
Menaker Ida Fauziyah. Foto: Humas Kemnaker.

jpnn.com, BOGOR - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Nasional (Tripnas) memiliki pesan yang sangat strategis.

LKS Tripnas berperan memberi pertimbangan, saran dan pendapat kepada presiden serta pihak terkait lain dalam penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah ketenagakerjaan secara nasional.

Karena itu, Ida menilai pertemuan dengan Badan Pekerja LKS Tripnas yang digelar di Bogor, Jawa Barat, Senin (14/6), sangat penting.

"Kedudukan lembaga ini memberikan dampak yang signifikan dalam pembangunan ketenagakerjaan," ujar Menaker Ida Fauziyah yang juga Ketua LKS Tripnas itu.

Menaker berpesan kepada LKS Tripartit agar terus dikuatkan dari sisi kelembagaan, serta melalui representasi dari unsur masing-masing agar ke depannya terus menciptakan keharmonisan iklim ketenagakerjaan.

Dia juga mendorong LKS Tripartit Nasional mampu adaptif dan inovatif dalam menyikapi dinamika ketenagakerjaan Indonesia dan dunia, sehingga mampu memberikan solusi yang aplikatif dalam menjawab tantangan.

"Ini tantangan yang harus dijawab teman-teman LKS Tripartit mengingat dinamika ketenagakerjaan yang terus berubah cepat," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal PHI dan Jamsos Kemnaker Indah Anggoro Putri menyebut perlunya strategi khusus dari LKS Tripartit, agar bisa menjangkau kehadiran pemerintah, terkait solusi konkret guna menghadapi pandemi Covid-19.

Menaker Ida menyebut bahwa peran LKS Tripnas sangat penting dan strategis untuk menangani masalah ketenagakerjaan secara nasional.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News