Menang 3-1 Atas Sociedad, Madrid Pimpin Klasemen Sementara La Liga

Menang 3-1 Atas Sociedad, Madrid Pimpin Klasemen Sementara La Liga
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo (atas) berusaha memenangkan duel udara dalam laga kontra Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Rabu (30/12) malam WIB. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID - Real Madrid memetik kemenangan di pekan ke-17 La Liga. Menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Rabu (30/12) malam WIB, El Real menang 3-1.

Gol pembuka Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit 42 lewat titik putih. Sebelumnya, Ronaldo juga mendapat kesempatan mencetak gol pada menit 24, namun eksekusi penaltinya gagal, melambung ke atas gawang Sociedad yang dijaga Geronimo Rulli.

Sociedad menyamakan kedudukan di babak kedua lewat tendangan cantik Bruma pada menit 49. 

Upaya Madrid untuk membalas cemoohan fans di Bernabeu yang geregetan dengan penampilan tim mereka, akhirnya terjawab pada menit 67. Ronaldo mencetak gol kedua setelah menerima tendangan sudut yang diambil Marcelo.

Madrid menutup gol lewat Lucas Vazquez, pemain yang baru merumput pada menit 76, menggantikan Karim Benzema. 

Vazquez membukukan gol usai menerima umpan matang dari Gareth Bale.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Madrid memimpin klasemen La Liga. Dari 17 laga, pasukan racikan Rafael Benitez mendulang 36 poin.

Namun posisi ini bisa saja hanya sesaat dinikmati Madrid, mengingat dua kompetitor, Barcelona dan Atletico Madrid baru akan melakoni pekan ke-17 Kamis (31/12) dini hari ini. Bila Barca (35 poin) dan Atletico (35 poin) menang, Madrid kembali ke posisi ketiga. (adk/jpnn)

MADRID - Real Madrid memetik kemenangan di pekan ke-17 La Liga. Menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Rabu (30/12) malam WIB, El Real menang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News