Menang, Der Panzer Belum Pasti ke Perempat Final

Menang, Der Panzer Belum Pasti ke Perempat Final
Mario Gomez melakukan selebrasi bersama dengan Mesut Ozil usai mencetak gol ke gawang Belanda pada babak penyisihan Grup B, Kamis (14/6) dini hari WIB. Foto: Getty Images
KHARKIV — Jerman berhasil memetik poin tiga ketika berhadapan dengan Belanda pada laga babak penyisihan Grup B di di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (14/6). Meski menang 2-1,  Der Panzer  -julukan Jerman- belum pasti melaju ke perempat final.

Namun peluang lebih besar memang dimiliki anak asuhan Joachim Low ini. Sebab, Lahm dkk hanya membutuhkan seri pada pertandingan melawan Denmark, Senin (18/6) mendatang. Dua gol kemenangan Jerman dicetak Mario Gomez di babak pertama. Sementar gol balasan Belanda dicetak Robin van Persie di babak kedua.

Sementara itu bagi Belanda kekalahan ini semakin mengubur harapan mereka untuk melaju ke perempat final. Satu-satunya peluang yang mungkin bisa membawa anak asuh Bert Van Marwijk ke fase  berikutnya adalah menang banyak melawan Portugal Minggu (17/6) mendatang. Dilain pihak Belanda harus berdoa agar Jerman bisa mengalahkan Denmark dengan selisih gol minimal dua.

Belanda sebenarnya menguasai jalannya laga sejak menit-menit awal babak kedua. Menit ke delapan misalnya Kapten Arsenal Robin van Persie hampir membuka kemenangan untuk Belanda. Sayang  Van Persie gagal menaklukkan kiper Neuer, di bawah mistar gawang Jerman. Peluang manis kedua lahir di menit ke 16.  Lagi-lagi Van Persie yang sudah berhadapan satu-lawan satu dengan Neuer tak mampu mencetak gol.

KHARKIV — Jerman berhasil memetik poin tiga ketika berhadapan dengan Belanda pada laga babak penyisihan Grup B di di Metalist Stadium, Kharkiv,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News