Menang di Australia, Lorenzo Ukir Sejarah

Menang di Australia, Lorenzo Ukir Sejarah
Menang di Australia, Lorenzo Ukir Sejarah

jpnn.com - SYDNEY - Jorge Lorenzo bisa jadi pembalap yang paling bahagia di balapan MotoGP seri Australia. Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10), pembalap andalan Yamaha Factory tersebut berhasil mengukir sejarah pribadi.

Untuk kali pertama di kelas premier, Lorenzo akhirnya bisa memenangi balapan di Negeri Kanguru, julukan Australia. Itu adalah kemenangan yang sangat ditunggu-tunggu Lorenzo selama di kelas premier.

Pembalap yang berulang kali datang ke Indonesia itu sebenarnya sudah pernah menjejakkan kaki di podium juara GP Australia. Tepatnya, pada musim 2006 dan 2007 silam. Namun, saat itu bukan di kelas utama.

Melainkan di kelas 250 cc sebelum kelas itu akhirnya diganti dengan Moto2. Selama ini, para pembalap MotoGP memang sangat kesulitan menaklukkan Phillip Island. Pasalnya, sejak musim 2000, sirkuit tersebut selalu dikuasai Valentino Rossi dan Casey Stoner.

The Doctor, julukan Rossi memenangi balapan dalam rentang 2001-2005 silam. Sementara, Stoner yang merupakan pembalap asa Australia menang di musim 2007-2012.

Kemenangan Lorenzo juga tak ubahnya bonus ganda. Sebab, peluangnya merebut gelar juara dunia kini semakin terbuka. Saat ini, Lorenzo hanya terpaut 18 poin atas Marc Marquez yang nangkring di pucuk klasemen sementara. (jos/jpnn)


SYDNEY - Jorge Lorenzo bisa jadi pembalap yang paling bahagia di balapan MotoGP seri Australia. Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Phillip


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News